Belajar Bahasa Korea II

 
Lanjutan dari Belajar Bahasa Korea I

Hai, chingu! Bertemu lagi dengan saya. Kali ini saya akan melanjutkan pelajaran Alphabet korea dari posting sebelumnya. Sekarang kita akan membahas tentang konsonan tunggal. Silahkan^^

2. Konsonan Tunggal

ㄱ , namanya (기역) giyeok -> Lafal “g,k”
ㄴ , namanya (니은) nieun -> Lafal “n”
ㄷ , namanya (디귿) digeut -> Lafal “d,t”
ㄹ , namanya (리을) rieul -> Lafal “r,l”
ㅁ , namanya (미음) mieum -> Lafal “m”
ㅂ , namanya (비읍) bieup -> Lafal “b,p”
ㅅ , namanya (시옷) siot -> Lafal “s,t”
ㅇ , namanya (이응) ieung -> Lafal “ng”
ㅈ , namanya (지읒) jieut -> Lafal “j”
ㅊ , namanya (치읓) chieut -> Lafal “ch”
ㅋ , namanya (키읔) khieuk -> Lafal “kh”
ㅌ , namanya (티읕) thieut -> Lafal “th”
ㅍ , namanya (피읖) phieup -> Lafal “ph”
ㅎ , namanya (히읗) hieut -> Lafal “h”

Mari latihan membaca! ^^

1. 어느 = yang mana
2. 이마 = dahi
3. 오리 = bebek
4. 나이 = umur
5. 나무 = pohon
6. 구두 = sepatu
7. 여기 = disini
8. 어디 = mana
9. 부모 = orang tua
10.포도 = anggur

Konsonan tunggal selesai, silahkan jika ada yg ingin ditanyakan atau ada yang salah, silahkan berikan komentar^^ Gamsamnida^^

About Color, Light and Hope

Just a girl who has many dreams and wanted to come true. You can know more about me, I want to have many friends everywhere. :)

Posted on 17 December 2011, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. inginsekalisehat

    Wah keren banget nih mbak informasinya buat belajar bahasa Korea sangat membantu buat saya yg masih belajar bahasa Korea, hehehe…
    Semoga bakor saya semakin lancar, rencananya saya mau ke Korea kalo saya bisa dapet juara 1 di event My Korea Winter Story dari facebook Korean Tourism Organization (Indonesia), hehhe… mampir balik ya mbak di blog saya inginsekalisehat.wordpress.com , thankyou…

  1. Pingback: Belajar Bahasa Korea III « Doyan Nulis

Leave a Reply

